Selasa, 11 September 2012

SEO sederhana

Search engine optimization (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di mesin pencari "alami," atau un-bayar ("organik" atau "algorithmic"), hasil pencarian. Secara umum, sebelumnya (atau lebih tinggi peringkat pada halaman hasil pencarian), dan lebih sering situs muncul dalam daftar hasil pencarian, semakin banyak pengunjung itu akan menerima dari pengguna mesin pencari. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video, pencarian akademik,  berita pencarian dan industri-spesifik mesin pencari vertikal. Belajar SEO

Sebagai strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin pencari bekerja, apa yang dicari orang, istilah pencarian yang sebenarnya atau kata kunci diketik ke dalam mesin pencari dan mesin pencari yang lebih disukai oleh pemirsa yang ditargetkan mereka. Mengoptimalkan situs web mungkin melibatkan mengedit isinya dan HTML dan terkait coding untuk meningkatkan relevansi kata kunci spesifik dan untuk menghilangkan hambatan untuk kegiatan pengindeksan mesin pencari. Mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah backlink, atau link inbound, merupakan taktik SEO.

Singkatan "SEO" dapat merujuk kepada "pengoptimalan mesin pencari," sebuah istilah yang diadopsi oleh industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house. Search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas. Karena efektif SEO mungkin memerlukan perubahan ke kode sumber HTML dari sebuah situs dan konten situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam pengembangan situs web dan desain. Istilah "mesin pencari ramah" dapat digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, gambar, video, shopping cart, dan elemen lainnya yang telah dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari.

Efektivitas SEO dapat diukur dengan posisi sebuah situs web pada Halaman Hasil Search Engine (SERP) ketika mencari kata kunci tertentu, atau dengan Indeks web Key Performance analisis (KPI).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar